Jumat, 02 Maret 2012

Makan siang dimerja kerja ternyata berbahaya


img 

 Walau pekerjaan menumpuk, melupakan makan siang bukanlah hal yang baik. Hal tersebut sama tidak baiknya dengan makan di atas meja kerja. Menurut survei, makan di meja kerja bisa sangat berbahaya! 


Pekerjaan yang menumpuk seringkali buat Anda lupa makan siang atau makan di atas meja kerja. Padahal, makan siang di atas meja kerja bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Makan siang kini, sudah tidak menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar karyawan kantoran. Seperti yang dikutip dari Female First, sebuah jejak pendapat terbaru telah menunjukkan 50% orang jarang meninggalkan meja kerja mereka saat jam makan siang. Survei tersebut diprakarsai oleh staffbay dan diikuti 1.800 orang.

Padahal meninggalkan meja kerja ini di waktu istirahat ini cukup penting. Selain Anda perlu beristirahat dan merenggangkan tubuh, meja kerja merupakan tempat yang kotor apabila Anda akhirnya memilih makan siang di sana. Meja kerja ternyata sangat berbahaya karena 400 kali lebih kotor dibandingkan toilet.

Meja kerja mengandung banyak kuman, terutama meja kerja wanita karena mereka menyimpan kosmetik, hand lotions, yang mempermudah berpindahnya bakteri. Tidak hanya itu, wanita juga menyimpan beragam makanan dan cemilan di laci meja kantor, inilah yang menjadi sarang berkembangnya mikroorganisme.

Menurut Professor Charles Gerba dari Universitas Arizona, dalam studinya, tiga sampai empat jenis bakteri dapat dijumpai di meja kerja, gagang telepon, komputer, keyborad, laci, dan pernak-pernaik lainnya di meja kerja. Jadi masihkah Anda berpikir untuk menyantap makanan di atas meja kerja Anda?


sumber : http://wolipop.detik.com/read/2011/07/01/173221/1672786/1135/awas-makan-siang-di-meja-kerja-berbahaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar