Minggu, 15 Januari 2012

Top 10 Band Rock terbaik sepanjang masa

Rock and roll adalah genre musik yang muncul sebagai gaya musik yang didefinisikan di Amerika Selatan pada 1950-an, dan dengan cepat menyebar ke seluruh negara, dan dunia. Kemudian berkembang menjadi berbagai sub-berbeda genre dari yang sekarang disebut hanya "Rock". Akibatnya, "rock and roll" sekarang memiliki dua makna yang berbeda:. Baik musik Rock and Roll tradisional dalam gaya tahun 1950-an, atau Slow Rock dan bahkan Musik Pop yang mungkin sangat jauh dari rock and roll tradisional.

Dibawah ini adalah Top 10 Band Rock terbaik sepanjang masa. Termasuk band yang dapat dikategorikan sebagai Rock and Roll, Hard rock, Southern Rock, Country, Pop dan hampir semua genre yang lain yang berkembang dari rock and roll 50-an. dimulai dari urutan paling bawah. 


10. AC / DC

AC/DC adalah kelompok musik hard rock yang dibentuk di Sydney, Australia pada November 1973 oleh rhythm guitarist Malcolm Young dan saudaranya lead guitarist Angus Young. Band ini telah menjual lebih dari 150 juta keping album di seluruh dunia. Album mereka dari tahun 1980, Black in Black, terjual 42 juta keping di dunia (21 juta di Amerika Serikat saja). Band ini telah memiliki dua lead singers, dan penggemarnya terbagi dua antara penggemar "Bon Scott era" (1974-80), dan "Brian Johnson era" (1980-sekarang).

9. Bon Jovi
Bon Jovi adalah kelompok musik rock dari New Jersey, Amerika Serikat. Mereka telah menjual lebih dari 40 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 120 juta keping album di seluruh dunia sejak berdirinya pada tahun 1984. Bon Jovi terdiri dari vokalis dan senama 'Jon Bon Jovi' (John Francis Bongiovi, Jr), gitaris Richie Sambora, keyboardist David Bryan, Tico Torres drummer serta bassis saat Hugh McDonald. The band line-up memiliki sebagian besar tetap statis selama sejarah mereka, kecuali hanya menjadi keberangkatan Alec John Such pada tahun 1994, yang secara tidak resmi digantikan oleh Hugh McDonald.

8. Green Day
Green Day adalah band punk rock asal Amerika yang dibentuk pada tahun 1987 di Berkeley, California. Band ini terdiri dari trio Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt dan Tre Cool. Green Day sangat diakui karena keberhasilan mereka dalam membuat genre punk rock kembali terkenal. Green Day telah menjual lebih dari 65 juta copy album mereka di seluruh dunia dengan 24,639 juta di Amerika sendiri. Green Day telah memenangkan 5 penghargaan Grammy Awards: Best Alternative Album untuk Dookie, Best Rock Album untuk American IdiotRecord of the Year untuk "Boulevard of Broken Dreams", Best Rock Album untuk kedua kalinya untuk 21st Century Breakdown dan Best Musical Show Album untuk American Idiot : The Original Broadway Cast Recording. 

7. Avenged Sevenfold
Avenged Sevenfold adalah band Hardrock Amerika dari Huntington Beach, California, yang dibentuk pada tahun 1999. Band ini terdiri dari vokalis M. Shadows, lead guitar Synyster Gates, rhythm guitar Zacky Vengeance dan Bassist Johnny Christ. Sampai saat ini, Avenged Sevenfold telah merilis lima album studio, satu album live / kompilasi / DVD, dan enam belas single . Band ini telah menerima banyak penghargaan untuk kesuksesan mainstream di seluruh dunia mereka dan terutama dinyatakan sebagai salah satu pemimpin dan band kunci dalam New Wave of American Heavy Metal dan tampil sebagai tempat kedua di Atas Ultimate Guitar's Top Ten Band Decade.


6. Guns N' Roses
Guns N' Roses (GNR) adalah kelompok musik hard rock dari Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1984dan resmi pada tahun 1985. Band ini memang nge top banget di era 80-an dan 90-an, Mereka pertama melejit lewat album 1987 Appetite for Destruction dengan single Don't Cry, yang sempat merajai tangga album Billboard 200 200 di Amerika Serikat. Hingga sekarang, album ini tercatat sebagai album debut dengan angka penjualan tertinggi dalam sejarah. Dan kemudian menerbitkan dua album berbarengan Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II. Dengan yang paling ter kenal Axl Rose lead vocal, Slash lead guitar (1985-1996), Izzy Stradlin rhythm guitar (1985-1991), Duff McKagan bass (1985-1998), Steven Adler drums (1985-1990), Matt Sorum drums (1990-1997), Gilby Clarke rhythm guitar (1991-1994).


5. Queen
Queen adalah kelompok musik rock dari Britania Raya yang berjaya pada tahun 70-an sampai 90-an. Bahkan sampai sekarang mereka masih terkenal, terutama karena lagu-lagunya yang sering diputar seperti "We Are the Champions", "Bohemian Rhapsody" dan "We Will Rock You". Mereka sejak awal sampai akhir tidak pernah mengalami pergantian personel, dengan empat anggota John Deacon, Brian May, Freddie Mercury dan Roger Taylor.


4. Linkin Park
Linkin Park adalah grup musik beraliran nu metal dan rock alternatif yang berasal dari Aguora Hills, California, di Amerika Serikat. Nama "Linkin Park" sendiri merupakan plesetan dari nama sebuah taman di Los Angeles, Lincoln ParkLinkin Park telah merilis 4 album studio, Album yang pertama yaitu Hybrid Teory dengan single pertamanya One Step Closer, namun yg lebih terkenal adalah In The End  dan Crawling, membuat Linkin Park menjadi populer dengan penjualan album melebihi 15 juta keping, Album kedua adalah Meteora yang memenangkan banyak penghargaan. Antara lain Penghargaan MTV kategori "Video Rock Terbaik" untuk lagu "Somewhere I Belong" dan "Penghargaan Pilihan Pemirsa" (Breaking The Habit). Linkin Park juga memenangkan penghargaan lain yaitu "Penghargaan Musik Radio 2004", "Penghargaan Artis Tahun Ini" dan "Penghargaan Lagu Tahun Ini" melalui lagu "Numb".

3. The Beatles
The Beatles adalah kelompok pemusim inggris beraliran rock, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960, seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Sejak tahun 1962, kelompok ini terdiri dari John Lennon (guitar, rhtym, vokal), Paul McCartneyy (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal). Bermula dari aliran skiffle dan rock n roll 1950-an, kelompok ini nantinya memainkan musik dalam berbagai genre mulai dari folk rock sampai rock psikedelik, memasukkan juga unsur musik klasik dan elemen lain dengan cara inovatif. The Beatles dipandang sebagai perwujudan ide-ide progresif, berpengaruh terhadap revolusi sosial budaya dekade 60-an.
Dalam tahun-tahun rekaman album studio, Beatles merilis karya-karya yang dinilai terbaik oleh kritikus, salah satunya Sgt Pepper's Lonely Hearts Club Band (1967), dipuji sebagai karya agung. Mereka memiliki lebih dari satu album nomor 1 di tangga lagu Britania Raya dan bertengger paling lama dibanding pemusik manapun.  Tujuh kali mendapat Grammy Awards, 15 Ivor Novello Awards dan British Academy of Songwriters, Composer and Authors. The Beatles secara kolektif dimasukkan dalam kompilasi majalah TIME sebagai satu dari 100 orang paling berpengaruh di abad 20.


2. Led Zeppelin

Led Zeppelin adalah kelompok musik rock dari Ingris yang dibentuk bulan September 1968, dan dibubarkan setelah pemain drum John Bonham meninggal. Led Zeppelin terdiri dari Jimmy Page, Robert Plant, John Paul Jones dan John Bonham. Dengan musiknya yang menonjolkan suara gitar yang keras dan berat, Led Zeppelin dianggap sebagai salah satu band heavy metal yang pertama. Sebagian besar lagu-lagu mereka merupakan interpretasi musik blues dan folk yang diberi nuansa rock. Setelah 25 tahun bubar akibat meninggalnya John Bonham pada tahun 1980, Led Zeppelin tetap disanjung penggemar musik berkat pencapaian artistik, kesuksesan komersial, dan pengaruhnya yang luas di kalangan musisi rock. Hingga saat ini, album Led Zeppelin telah laku lebih dari 300 juta keping, di antaranya, 109,5 juta keping laku di Amerika Serikat, dan menjadi satu-satunya grup musik yang berhasil menempatkan semua albumnya ke dalam urutan Top 10 tangga album Billboard. Selain itu, Led Zeppelin menempati urutan nomor satu dalam Daftar 100 Artis Hard Rock Terbesar (100 Greatest Artists of Hard Rock) versi VH1.




1. Metallica 

Metallica didirikan pertama kali di Los Angeles - Amerika Serikat. Formasi pertama Metallica adalah Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal dan gitar), Lloyd Grant (gitar) dan Ron Mc Govney (bass). 
Pada tahun 1984, Metallica semakin besar dengan menerbitkan album Ride The Lightning  Album ini bertahan 50 minggu dalam Billboard Top 200. September 1985, Metallica memproduksi album Master of Puppets. Kembali Metallica masuk Billboard Top 40 selama 72 minggu. Album ini merupakan album yang meraih platinum tanpa single dan video. Akhir 1990 album Metallica direkam. Album ini membuat Metallica mencapai penjualan quadruple platinum dan menjadi album nomor satu di delapan negara Amerika dan Eropa.  Serta meraih penghargaan Grammy Award, kategori Penampil Metal Terbaik dua tahun berturut-turut.
Grup ini pada saat ini beranggotakan Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal dan gitar), Kirk Hammett (gitar) dan Robert Tujillo (bass). 
Kalo agan tidak setuju dengan list di atas, dipersilahkan berikan komen, maklum aja beda pendapat kan wajar-wajar aja.., hahaha...





5 komentar:

  1. Daftar di atasa sangat tepat dan benar...
    Suka bnaget smua band yg saya gemari semua terdaftar.....
    Thanks...!!

    BalasHapus
  2. keren tu Guns n' Roses sama Queen 22nya idola gw

    BalasHapus
  3. kok The RoLLing Stones ga masuk.?!?

    BalasHapus
  4. Daftarnya ngaco. masa band metal dimasukin ke rock sih? Masa band legendaris seperti Queen cuma no 5 dan masih dibawah linkin park?

    BalasHapus
  5. aneh,, ga ada THE ROLLING STONES sma NIRVANA..??

    BalasHapus