Jumat, 06 Januari 2012

Tips supaya toko online laris manis


Ternyata, belanja online saat ini hampir menjadi kebiasaan warga indonesia, apalagi di kota-kota besar.  Karena dengan belanja online, customer tidak perlu keluar rumah dan bermacet-macet di jalan.  Dengan belanja online customer juga mengharapkan mendapatkan produk yang up to date dengan harga murah.
Sejalan dengan itu, toko online pun semakin beragam di seluruh pelosok tanah air.  Mulai dari yang berjualan obat herbal sampai dengan accesories, elektronik dan lain sebagai nya mulai menjamur di ranah maya ini.  Dimana ada internet, toko online mudah ditemukan.
Apakah membuat toko online itu mudah? Ya tentu saja mudah.  Dengan berbekal website saja Anda sudah mempunyai toko online.  Tapi, apakah hanya itu saja? Tentu saja Anda harus mendatangkan pengunjung ke toko online Anda kan? Sama seperti toko offline di mal-mal dan pasar-pasar, mereka berlomba-lomba mendatangkan pengunjung ke tokonya, mulai dari mencari lokasi yang strategis sampai dengan pasang iklan.
Apakah toko online Anda sudah laris manis di dunia maya? Bila belum… mungkin Anda perlu melakukan tips dan trik mujarab sebagai berikut :
  • Ikuti perkembangan jaman, gunakan social networkseperti twitter atau Facebook untuk mendongkrak traffic online Anda.  Untuk Facebook, gunakan FB Fans Page untuk memajang produk-produk Anda dan mengkomunikasikan kepada konsumen apabila ada produk baru.  Gunakan share button atau FB Like Button agar konsumen bisa membagikan berita (produk Anda) kepada yang lain.
  • Usahakan website Anda bisa diakses melalui HP atau gadget lainnya (Website Mobile) ; BlackBerry, iPhone dan Android, ketiganya kini sedang populer di pasaran alat telekomunikasi, tak terkecuali di Indonesia. Jangan ragu untuk memulai kesuksesantoko online dari website mobile, kemudahan yang didapatkan oleh calon konsumen adalah bagaimana cara mereka mendapatkan informasi produk yang mereka butuhkan dengan mudah dan cepat. Kalau Anda berada di waktu dan posisi yang tepat, tentunyapelanggan tak akan ragu untuk memesan produk yang mereka cari di toko online Anda. Maka dari itu, punyatoko online yang bisa diakses melalui ponsel akan jauh lebih baik, karena kekuatan segi marketing Anda akan memperluas wilayah pemasaran Anda juga.
  • Bergabunglah dengan Direktory Bisnis Online.
  • Gunakan Video Streaming seperti Youtube
  • Pakai Teknik SEO
  • Utamakan Harga
  • Buatlah website yang user friendly, sesuaikan dengan kondisi konsumen Anda.
  • Percantik Katalog Online
  • Jangan terlalu banyak animasi, yang menyebabkan website Anda lambat loading nya.
Tunggu apalagi ? Segeralah praktekkan tips-tips di atas supaya toko online Anda menjadi laris manis di pasaran. Selamat Mencoba dan Salam Sukses….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar